CULTURE DAY DAN KAMPANYE ANTI BULLIYING SMA GIS-2

By January 28, 2020News SMA

Rabu 22 Januri 2020, bertempat di lapangan basket ball SMA GIS-2 dilaksanakan kegiatan Culture Day dan Kampanye Anti Bulliying. Kegiatan ini diharapkan dapat memupuk dan membentuk siswa-siswi Global Islamic School 2 sebagai generasi muda Indonesia  yang memiliki kecintaan akan budaya Indonesia, memiliki pemahaman sosial yang baik, memiliki kreativitas yang tinggi, dan berkepribadian muslim yang beraklaqul karimah sesuai syariat Islam.

Acara dihadiri oleh Seluruh Pimpinan Perguruan, Kepala sekolah dari masing-masing unit PGK sampai dengan SMA, para pengurus BKOMG SMA dan orangtua siswa. Guna memperkenalkan budaya nusantara diisi dengan kegiatan lomba fashion show baju adat daerah dan singing contest lagu daerah, para peserta menampilkan busana-busana adat seperti dayak, jawa tengah, Aceh, Padang dan beberapa pakaian adat lainnya agar para siswa dapat melihat secara langsung jenis busana nusantara, selama kegiatn fashion show diiringi oleh lantunan lagu daerah yang mewakili busana tersebut sebagai Internalisasi budaya-budaya yang ada di Indonesia.

Ikrar anti bulliying disuarakan dengan lantang oleh seluruh siswa-siswi SMA Global Islamic School 2 dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah Mr. Unggul Prakoso sebagai wujud janji terhadap diri peserta didik dilanjutkan dengan penandatangan anti bulliying seluruh siswa SMA.

Selain itu dilaksanakan pula kegiatan Market Day dengan menawarkan jenis makanan nusantara, para siswa diminta mempersiapkan bahan makanan dan mendisplay makanan untuk menarik minat pengunjung melakukan pembelian. Dimulai dari perencanaan jenis makanan, media display yang akan digunakan, penetapan harga jual dan target penjualan.  Tujuan dari kegiatan ini adalah menumbuhkan jiwa wirausaha melalui transaksi perdagangan yang Islami.

humas gis

Author humas gis

More posts by humas gis

Leave a Reply