Preventive Steps of GIS 2 Serpong To Maintain Cleanliness Of School Areas

By March 20, 2020News ALL
Tagar.id – Sekolah swasta di Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan upaya untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19. Kebijakan belajar, bekerja, dan ibadah dari rumah sebagai salah satu langkah menghentikan penyebaran virus. “Benda mati di seluruh sekolah kita semprot disinfectant.”.

Semua lembaga, instansi, dan sekolah juga melakukan sterilisasi kawasan dengan melakukan penyemprotan disinfektan sebagai langka preventif mencegah penularan Covid-19.

Kepala Hubungan Masyarakat (Humas) Global Islamic School (GIS) 2 Serpong, Syahriar, mengatakan sekolah melakukan langkah preventif seperti penyediaan air yang lancar, penyediaan hand sanitizer, dan penyemportan disinfectant untuk semua benda mati di lingkungan sekolah.

“Aliran air yang lancar sebagai ansiseptik alami dan penggunaan hand sanitizer bila tidak ada air mengalir untuk membersihkan guna menghancurkan mikroorganisme di bagian tangan,” ucap Syahriar di GIS 2 Serpong, Kamis, 19 Maret 2020.

Penyemprotan disinfectant juga dilakukan ke seluruh benda mati yang ada di lingkungan sekolah. “Benda mati di seluruh sekolah kita semprot disinfectant seperti lantai, gagang pintu, meja, kursi, papan tulis, peralatan kelas, dan area ruangan kelas dan ruang guru,” ucap Syahriar.

GIS 2Suasana penyemprotan disinfektan di sekolah GIS 2 Serpong.(Foto : Tagar/Alfi Dinilhaq)

Tak hanya itu, kata Syahriar, GIS 2 Serpong juga melakukan sosialisasi dan edukasi mengenai apa itu Covid-19?Apa penyebabnya?Dan bagaimana pencegahan Covid-19. Kemudian pemasangan poster edukasi virus Corona juga dilakukan ditempat strategis di lingkungan sekolah.

“Ketika nanti sudah berjalan pembelajaran maka akan ada karantina bagi siswa, guru, dan karyawan yang sakit. Intinya dalam situasi seperti ini agar menjauhi kerumunan orang seperti meeting dan tempat hiburan dan menjaga stamina tubuh agar tetap fit,” ucap Syahriar.

Untuk informasi, saat ini GIS 2 Serpong melakukan pembelajaran di rumah atau home learning melalui penugasan online hingga 27 Maret mendatang.

  1. Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ / E-Learning menggunakan aplikasi Google Classroom, Quizizz, Zoom.us.com, Quipper, belajar.kemdikbud.go.id, realcom.com, Live Streaming IG, YouTube, WAG, Webex, Seazo, E-Conseling, Project Based Learning, BTO (Bimbingan Tahfid: Online) dan progress report dilakukan secara online dan dikirim via email.
humas gis

Author humas gis

More posts by humas gis

Leave a Reply