4 PILLARS OF GIS EDUCATION
Dalam visinya mewujudkan Rahmatan Lil A`lamin Global Islamic School mengimplementasikan 4 Pilar Pendidikan GIS sebagai misi utamanya. Keempat Pilar ini merupakan satu kesatuan kurikulum, program kegiatan dan manajemen yang diimplementasikan secara bertahap dan berjenjang dari unit PGK, SD, SMP hingga SMA.
Keempat Pilar Pendidikan GIS adalah Pilar Akademik, Pilar Keislaman, Pilar Keglobalan dan Pilar Kepemimpinan. Dengan mengembangkan Kurikulum Nasional Plus Kurikulum kekhasan GIS maka 4 pilar Pendidikan GIS adalah pengembangan kurikulum unit satuan Pendidikan GIS yang menyiapkan setiap lulusannya untuk menjadi pribadi yang kompeten tidak hanya aspek kognitif namun juga afektif dan psikomotorik untuk melanjutkan Pendidikan di jenjang berikutnya.
1. Pillar Akademik
Pilar akademik adalah salah satu pilar pendidikan kekhasan GIS yang bertujuan mengoptimalkan potensi fisik dan psikologis peserta didik melalui ketersediaan bahan ajar yang menarik, menantang dengan penggunaan alat bantu dan suasana belajar yang tepat sehingga tercipta pembelajaran aktif, inovatif, kreatif, efektif dan menyenangkan.
2. Pillar Keislaman
Pilar keislaman adalah salah satu pilar kekhasan GIS yang bertujuan mempersiapkan cendikiawan muslim/muslimah yang rohmatan lil’aalamiin melalui pengembangan kegiatan akademik dan non akademik sebagai bentuk pengamalan Al-Qur’an dan As-Sunnah secara kaaffah.
3. Pillar Keglobalan
Pilar keglobalan adalah salah satu pilar pendidikan kekhasan GIS yang bertujuan menyiapkan peserta didik sebagai bagian dari komunitas masyarakat dunia yang memiliki pola pikir dan perilaku keterampilan abad 21 yang mampu beradaptasi dengan perkembangan global mencakup pengembangan program ketrampilan bahasa asing dalam kegiatan akademik dan non akademik melalui stimulasi lingkungan sekitar.
4. Pillar Kepemimpinan
Pilar Kepemimpinan adalah salah satu pilar pendidikan kekhasan GIS yang bertujuan membekali peserta didik menjadi calon pemimpin masa depan dengan bentuk kegiatan pengembangan empat cluster kompetensi kepemimpinan dengan penekanan pada pengembangan kompetensi perilaku kepemimpinan cluster Leading Team.